Satpol PP Parepare Sosialisasi Ke Pedagang Ikan Di Sekitar Jalan Jenderal Ahmad Yani


PAREPARE, – Sebagai Upaya untuk menjaga estetika kota dan keindahan, serta kenyamanan di pinggir jalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, menurunkan personel dari Tim Humanis untuk melakukan sosialisasi kepada para pembuka lapak di pinggir jalan.

Kegiatan sosialisasi dan penegakan perda ini dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu kemarin.
Menurut Sekretaris Satpol PP parepare Catur Prasetyo, Tim Humanis dan tim Penegak Perda turun memantau dan melakukan pendekatan kepada para pedagang yang membuka lapaknya di pinggir jalan, terkhusus pedagang basah.

“Kita bersama tim humanis dan tim penegak perda melakukan sosialisasi ke seluruh pedagang kaki lima utamanya pedagang basah yang ada di sekitar jalan jenderal ahmad yani, karena ini sudah menjamur dan juga sudah menimbulkan bau yang tidak sedap, jadi Kita menyarankan ke para pedagang untuk bergabung di pasar,”Jelas Prasetyo.

Prasetyo menambahkan,pihaknya akan terus mensosialisasikan perda terkait larangan penggunaan trotoar atau fasilitas jalan kaki sebagai lahan berjualan, karena itu mengganggu keindahan dan kenyamanan.

Peliput:Yanti