Berbeda Tahun Sebelumnya, Jumlah Paskibraka Upacara HUT di Kota Parepare Hanya 8 Orang


PAREPARE, – Meski berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, di Kota Parepare pada senin 17 Agustus mendatang, tetap digelar secara terbatas.

Akibat kondisi pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan saat ini, mengharuskan Pemerintah mengeluarkan petunjuk tekhnis berdasarkan surat Sekretariat Negara dan juga mengacu pada surat Kementerian Pemuda Olahraga, bahwa setiap daerah tetap melaksanakan Upacara HUT Proklamasi tahun ini, namun dilaksanakan pada pagi hari dan membatasi peserta Upacara. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka usai acara pengukuhan Anggota Paskibraka, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis kemarin.

“termasuk paskibraka, yang jumlah sebelumnya sebanyak 70 orang, dan tahun ini dibatasi menjadi hanya 8 orang. Yakni 3 orang untuk upacara penaikan bendera pada pagi hari, dan 3 orang untuk penurunan bendera di sore hari, dan kami cadangkan 2 orang,”beber Hamka.

Sementara, lanjut Hamka, kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan rangkaian HUT Proklamasi, ditiadakan untuk sementara karena sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Pusat bahwa kegiatan dalam rangkaian HUT diganti dengan lomba-lomba yang bersifat virtual, termasuk lomba video beridiri tegak saat upacara.

Peliput: Yanti