Putus Mata Rantai Isap Lem, Kadinkes Beri Reward Bagi Yang Temukan Anak Pengisap Lem


PAREPARE, – Perilaku menyimpang berupa Isap lem di kalangan anak-anak SD maupun SMP, semakin memprihatinkan. Tak banyak anak-anak putus sekolah yang berprofesi sebagai penjajak kantongan plastik di Pasar Lakessi, menjadi perhatian serius bagi beberapa pihak utamanya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Melihat kasus tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare akan mengambil langkah untuk memutus mata rantai pemakaian lem terhadap anak-anak. Halwatiah mengatakan, bagi anak-anak yang telah menemukan rekan-rekannya tengah mengisap lem, dapat diinformasikan langsung Kepada Dinas Kesehatan dengan menyampaikan informasi kepada Tim relawan yang selalu bertugas di Kantor UPTD Pasar atau Ruang Binaan Puspaga PeduliTa.

“Saya menjanjikan kepada mereka yang menemukan anak-anak yang mengisap lem berupa hadiah. Itu adalah upaya Dinas Kesehatan untuk memutus mata rantai pemakaian lem (Isap lem) bagi anak-anak yang masih di bawah umur. Jadi bukan sekedar saya memberikan langsung hadiah, akan tetapi mungkin ada trik-trik yang harus saya lakukan, minimal anak yang mengisap lem ini akan dibina,”Ungkap Halwatiah.

Terobosan ini dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, agar bagaimana melindungi masa depan anak-anak dari dampak penggunaan Lem tersebut.

Peliput:Yanti