Disporapar Parepare Terima Bantuan Alat Kebersihan Dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


PAREPARE, – Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) terus bergerak melakukan upaya pemulihan destinasi wisata daerah yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan melalui kegiatan Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan menyalurkan bantuan alat kebersihan di lokasi destinasi wisata Taman Mattirotasi, Senin (19/10/2020).

Plt Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Andi Bau Rahmah mengatakan, kegiatan Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman yang digelar oleh Kementerian ini untuk menciptakan suatu lokasi daerah daya tarik wisata dan tempat destinasi, sehingga tempat destinasi tersebut bersih, aman dan nyaman bagi masyarakat, dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan tadi itu kita bersih-bersih destinasi ada bantuan dari kementerian berupa sapu, alat-alat kebersihan, tempat sampah dan tempat cuci tangan,”Jelas Andi Bau Rahmah.

Gerakan ini tambahnya, diharapkan destinasi wisata di daerah bisa kembali normal seperti biasa dan meningkatkan minat para wisatawan untuk datang berkunjung di Kota Parepare.

Peliput:Yanti