Tingkatkan Kemampuan, Polres Parepare Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Tahun 2020


PAREPARE, – Tingkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Operasi Zebra), Satuan Lalu Lintas Polres Kota Parepare melaksanakan latihan Pra Operasi Tahun 2020, di Aula Baruga Pratistha Parepare, Kamis (22/10/2020).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Parepare, AKP Saharuna Sahar dalam arahannya menyampaikan tentang kebijakan manajemen operasi, sasaran dan target operasi dan cara bertindak dalam pelaksanaan operasi Zebra yang dilaksanakan mulai 26 Oktober mendatang.

“Kita melaksanakan latihan ini agar rekan-rekan Tim personel operasi yang terlibat di lapangan, agar paham betul tugas yang dilaksanakan. Untuk target operasi zebra ini adalah penindakan atau penegakan hukum. Tapi karena situasi ini masih pandemi, jadi kita kedepankan adalah operasi kemanusiaan,”Jelas Saharuna.

Namun lanjutnya, dalam operasi ini diharapkan tetap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

“Bukan berarti tidak ada penindakan, tapi kami akan lebih banyak diluar untuk sosialisasi preventif dan persuasif kemudian penegakan hukumnya 20 persen. 20 persen ini kami akan laksanakan dengan tindakan sosialisasi lebih banyak dan tilangnya itu dikurangi,”tandasnya.

Peliput:Yanti