Dinas PKP Parepare Salurkan Bantuan Bibit Jagung Kepada Petani

PAREPARE, – Dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan melaksanakan program pemberian bibit jagung hybriada kepada petani.

Pemberian bibit jagung hybrida tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas PKP, Wildana kepada beberapa kelompok petani, di BPP Bacukiki, Selasa kemarin.

Pemberian bantuan ini kata Wildana, merupakan tahap kedua kepada 50 kelompok petani.

“Ini kan sudah tahap kedua kami serahkan bantuan, kemarin tahap 1 500 hektar tetapi di kelompok berbeda. Untuk tahap pertama tidak lagi menerima pada tahap kedua. Tahap 1 kurang lebih 32 kelompok dan tahao kedua 50 kelompok,”Terang Wildana.

Wildana menambahkan, pemberian bi it jagung ini sebagai bentuk perhatian dan kepeulian pemerintah terhadap masyarakat petani, selain itu juga mendukung PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

“Untuk pemulihan ekonomi, salah satu cara kami Dinas PKP memberikan bantuan bibit jagung khusus tanaman pangan kepada para petani yang sudah terdaftar di kelompok Simultan atau yang telah resmi secara administrasi,”pungkasnya.(Yanti)