Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba, Wawali Parepare Harap Masyarakat Bersinergi Berantas Narkoba

PAREPARE, – Sebagai tindak lanjut arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk mengajak masyarakat mencegah dan memberantas penyalah gunaan Narkoba, Polres Kota Parepare melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Kampung Tangguh Anti narkoba tersebut dilaunching oleh Wakil Walikota Parepare H pangerang Rahim dengan melakukan pengguntingan pita, yang didampingi Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, dan Kepala Staf Kodim 1405/Mallusetasi, Mayor Inf Oberan, dan turut disaksikan Camat Ujung Ardiansyah, Lurah Mallusetasi, Haliwangka, dan beberapa jajaran Polres Parepare, di Rw 5 Kelurahan mallusetasi, Selasa (3/8/2021).

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, mengatakan, hadirnya Kampung Tangguh di Kelurahan ini bagaiman mengkonsolidasi masyarakat untuk bekerjasama terintegrasi untuk meminimalisir peredaran Narkoba, mulai dari pusat hingga Daerah-daerah.

“Masa depan bangsa kita adalah ditentukan oleh generasi sekarang dan selanjutnya, kalau generasi kita sekarang rusak, maka bangsa kita kedepan juga kita tidak tau apa yang terjadi, salah satu yang merusaka adalah narkoba dengan berbagai macam jenis. Oleh karena itu pihak kepolisian mulai dari pusat hingga paling bawah itu membuat sebuah program kampung tangguh narkoba, agar diharapkan masyarakat bersinergi, karena kalau semua masyarakat bersinergi mulai pejabat samapai rt/rw masyarakat bersatu padu menanggulangi, maka insya allah kedepan parepare bebas narkoba,”tandas Pangerang.

Sementara, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, mengatakan, Program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini merupakan program yang telah diluncurkan oleh Kapolri yang akan diikuti oleh seluruh Polres-Polres ataupun Polsek yang ada di setiap Daerah dengan tujuan agar masyarakat dapat berperan serta untuk memberantas peredaran narkoba.

“Kelurahan Mallusetasi ini dipilih karena kita melihat dan paling siap di seluruh Kelurahan di Parepare ini, adalah Kelurahan Mallusetasi. Ini sebagai titik awal, nanti kita dorong untuk kelurahan-kelurahan yang lain. Karena sebebnarnya yang paling dominan bagaimana untuk memberikan informasi atau sama-sama mencegah peredaran narkoba,”Terang Welly.(Yanti)