Berdayakan Wanita Rawan Sosial Ekonomi, Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Bagi 30 KPM

PAREPARE, – Untuk memberdayakan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial, memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan usaha ekonomi berupa sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Melalui Program Pemberdayaan Sosial yang bersumber dari dana APBD Kota Parepare, sebanyak 30 KPM yang dianggap memiliki tingkat kerawanan sosial dari 2 Kelurahan yang ada di Kota Parepare yaitu, Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Tiro Sompe.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Parepare, Sappa Sao, Selasa (3/8/2021)

“Bantuan pemberdayaan sosial ini kita sasar itu adalah Wanita Rawan Sosial Ekonomi, yaitu wanita yang dianggap memeiliki tingkat kerawanan sosial apabila tidak dibantu. Wanita ini memiliki jenis usaha kecil-kecilan atau kios sehingga kita bantu barang-barang yang dapat mereka jual atau tambahan barang jualan. Sumbernya berdasarkan hasil Musrenbang tahun 2020 yang kita realisasikan pada tahun 2021. Kebetulan di Musrenbang hanya dua yang diusulkan untuk mendapat bantuan, yaitu kelurahan kampung baru sebanyak 25 kpm dan tiro sompe sebanyak 5 kpm jadi totalnya hanya 30 kpm saja,”Jelas Sappa Sao.

Dikatakan, Bantuan untuk WRSE dengan nilai sekitar Rp 85 juta ini diberikan dalam bentuk sembako berupa, Beras premium 25 Kg, Gula Pasir 50 Kg, Mie Instan 3 Dos, Susu Kaleng 1 dos, Ikan Kaleng 1 dos, Minyak Goreng 1 Dos, dan Sampo 1 Dos.

“kami berharap dengan adanya bantuan untuk para wanita yang berjualan kecil-kecilan ini dapat meningkatakan taraf hidup mereka, dan dapat membantu penerima agar lebih mandiri,”harapnya.(yanti)