Pemanfaatan Pasar Wekke’e Kini Dapat lampu Hijau, Pekan Depan Dinas Perdagangan Sosialisasi Ke Calon Pedagang

PAREPARE, – Dinas Perdagangan Kota Parepare mengklaim bahwa pemanfaatan Pasar Wekke’e yang sebelumnya diwacanakan beroperasi pada Juli lalu, kini mendapat lampu hijau.

Pemanfaatan Pasar Wekke’e tersebut akan segera terealisasi setelah mendapat respon baik dari Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Perdagangan melalui Sekretarisnya Prasetyo Catur, melalui telepon selluler, Kamis (2/9/2021).

Prasetyo Catur mengatakan, bahwa untuk pemanfaatan Pasar Wekke’e tersebut harus melalui prosedur, mulai dari penyerahan pengelolaan Aset dari Pemerintah Pusat hingga persetujuan Walikota Parepare.

“Terkait penyerahan pengelolaan aset, kita sudah melakukan koordinasi dengan bagian hukum, bagian ekonomi itu kita sudah minta persetujuan dari pihak Koperasi dan sudah di ACC karena aset sebelumnya merupakan aset pemerintah provinsi dan provinsi menyerahkan ke daerah. Kemarin tahap selanjutnya meminta persetujuan dari pimpinan, dan Walikota juga merespon baik pemanfaatan pasar tersebut,”Ungkap Pras sapaan akrab Prasetyo Catur.

Dengan adanya lampu hijau tersebut, maka Dinas Perdagangan Tambah Prasetyo, segera mensosialisasikan ke para calon pedagang untuk mengetahui keinginan-keinginan mereka demi perbaikan kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini.

“Jadi senin pekan depan kita sosialisasikan. Karena ini masa pandemi jadi tidak bisa sekaligus menghadirkan masyarakat, jadi kita lakukan sosialisasi selama 2 hari, dan setiap hari dilakukan 3 sesi dan kita ambil 40 orang selama 3 sesi itu dengan jumlah pedagang kurang lebih 180 orang,”Tandasnya.

Sebelumnya, Walikota Parepare HM taufan Pawe mengatakan, bahwa pemanfaatan pasar Wekke’e ini akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Bacukiki.

“Saya sangat merespon terkait pemanfaatan pasar wekke’e tersebut, karena satu-satunya kecamatan yang tidak memiliki pasar dan jumlah penduduknya sudah cukup padat. Makanya muncul pedagang di pinggir jalan karena tidak difasilitasi dalam satu tempat. Jadi dengan hadirnya pasar wekke’e ini betul-betul mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kecamatan Bacukiki,”Ujar Walikota dua periode ini.(Yanti)