Hebohkan Warga Pasar Senggol, Damkar Parepare Evakuasi Ular Piton Panjang 6 Meter

PAREPARE, – Ular Piton Sepanjang 6 (enam) Meter hebohkan warga Pasar Senggol, Jalan Pinggir Laut, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare Sulawesi Selatan, Selasa (8/3/2022) dini hari.

Para Pedagang Pasar Senggol pun panik, dan akhirnya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare untuk segera mengevakuasi Ular tersebut.

Proses evakuasi berjalan dramatis, karena ukuran Ular Piton yang terbilang cukup besar dan panjang ini, sempat melakukan perlawanan terhadap petugas Pemadam Kebakaran.

Hal itu disampaikan, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur, usai petugas mengamankan Ular Piton di Mako Damkar, Jalan Ganggawa.

” Ular Piton dengan panjang kurang lebih 6 (Enam) Meter ini sempat membuat panik warga, karena ukurannya. dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melepas liarkan Ular Piton yang baru saja dievakuasi oleh Tim Penyelamatan Damkar Parepare, “ujarnya.

Wahidin Syanur menambahkan, bahwa berdasarkan koordinasi dengan BKSDA, reptil yang berhasil diamankan yakni ular piton sepanjang 6 meter ini, kembali dilepaskan ke alam liar.

Ular piton ini diduga hanyut terbawa arus dari Pulau Kamerrang, Kabupaten Pinrang yang jaraknya kurang lebih 1 Kilometer dari perairan parepare, hingga tersangkut di tanggul Pasar Senggol.

Ia mengimbau masyarakat agar segera menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, apabila ada hewan liar yang dapat membahayakan masyarakat sekitar. Dengan menghubungi Pelayanan Peduli Masyarakat, atau dengan sebutan “SILP4”.

” SILP4 sendiri merupakan pelayanan, Sistem Informasi Layanan Peduli Pengaduan, Penanggulangan dan Penyelamatan, “pungkasnya.(Yanti)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE