Polres Parepare Gelar Vaksinasi Penumpang Kapal

PAREPARE, – Dalam Rangka Peningkatan, dan Herd Immunity Dosis I, II dan Dosis 3 atau Booster, Polres Parepare Gelar Vaksinasi bagi penumpang kapal.

Kegiatan tersebut bertempat di terminal penumpang Ajatappareng Pelabuhan Parepare Jl. Andi Cammi Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu (09/03/2022).

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencapaian vaksinasi 100 persen Vaksin di kota Parepare.

“Jika penumpang belum melakukan vaksinasi diwajibkan membawa hasil tes antigenatau RT-PCR. Atau bisa langsung vaksin di lokasi yang sudah kita siapkan di kompleks Pelabuhan Nusantara Parepare,”ujar AKBP Andiko Wicaksono.

Menurut Andiko, bagi penumpang yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap atau dosis ketiga bisa langsung berangkat.

Namun lanjutnya, Jika para pelaku perjalanan mempunyai kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi, maka wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR.

“Serta wajib melampirkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan atau tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19,”jelasnya.

Terkait dengan penanganan protokol kesehatan di setiap simpul transportasi, tambah Andiko seluruh pelaku perjalanan dalam negeri masih tetap aktif dan wajib melaksanakan. Seperti penggunaan masker maupun handsanitizer, serta wajib menggunakan aplikasi PeduliL Lindungi. 

Adapun jumlah penerima Vaksin Sekitar 150 Orang yang terdiri dari Dosis 1,2 maupun Dosis 3 (Booster), dengan Jenis Vaksin yang digunakan, Sinovac, Pfizer, Booster Astrazenecca.(Yanti).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE