Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Parepare Goes To School

PAREPARE, – Bawaslu Kota Parepare mengadakan rangkaian kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif.

Sosialisasi tersebut dilakukan sesuai perintah Undang-undang untuk melakukan pengawasan partisilatif, mengingat pemilih pemula yang baru memasuki usia hak pilih, dimana sebagian besar belum memiliki pengetahuan politik yang luas untuk menentukan pilihan.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Parepare Zainal Asnun usai membuka kegiatan Bawaslu Goes To School.

“Jadi karena perintah undang-undang, maka Bawaslu melaksanakan suatu kegiatan dengan tema Bawaslu Goes To School. Yang menghadirkan pemilih pemula dimana kita undang perwakilan SMA, Madrasah Se Kota Parepare,”jelas Zainal Asnun.

Ia berharap, dengan kegiatan Bawaslu Goes To School ini, ada output yang dihasilkan dengan membentuk Forum Pelajar Pengawasan Partisipatif untuk Demokrasi.

“Ini diharapkan berkesinambungan. Bawaslu Parepare akan mengunjungi seluruh sekolah-sekolah untuk menyampaikan sosialisasi partisipatif itu sendiri, pendidikan politik dan pendidikan demokrasi,”harapnya.

Senada disampaikan pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Amrayadi, Bawaslu goes to school ini merupakan salah satu program strategis Bawaslu sebagai upaya peningkatan kesadaran bagi pemilih pemula dalam berdemokrasi.(Yanti)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE