Ketua KONI Zulham Arief Dorong Pertumbuhan Industri Olahraga Di Parepare Melalui Klub-klub

PAREPARE, RADIO PEDULI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare Zulham Arief, terus memberikan kepedulian terhadap cabang olahraga yang ada di Kota Parepare.

Terbukti saat menghadiri kegiatan event bola basket antar pelajar se Kota Parepare yang dilaksanakan oleh Atlantic Basketball Club (ABC), di lapangan basket jati diri, Rabu (9/11/2022).

Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief mengapresiasi klub olahraga basket mengadakan event tersebut. Dimana event ini dapat mengasah kemampuan dan mencetak atlet muda dari kalangan SMP dan SMA.

“bagus untuk mengasah kemampuan atlet muda kita yang rata-rata dari SMP dan SMA. saya liat tadi mainnya bagus-bagus, sisa kita arahkan baik-baik. Apalagi kalau memang dilaksanakan oleh klub,” jelas zulham.

Zulham menyebut bahwa tolak indikator kemajuan satu olahraga, tidak terlepas dari hadirnya klub-klub yang bisa memberikan wadah atau ruang untuk mengasah kemampuan para atlet berbakat.

“jadi bukan lagi berbasis sekolah, bukan lagi berbasis institusi pendidikan, tetapi sudah ada klub yang menjadi medium mereka untuk mengasah kemampuan,” tandasnya.

Ia berharap, tidak hanya cabang olahraga basket saja, akan tetapi semua cabang olahraga lainnya juga memiliki klub-klub di Kota Parepare.

“selain basket kita juga berharap cabang olahraga lain ada klub-klub semua. kita liat sepak bola sudah banyak, begitu juga bulu tangkis, dan kita mendorong semakin banyak klub berarti semakin banyak atlet-atlet yang ditampung,”harapnya.

Sementara Ketua Panitia Atlantic Basket Ball Club, Ihwan Taufiq mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Parepare, yang telah mendukung terselenggaranya even tersebut.

“kami dari atlantic basket ball yang telah mendukung even kali ini, yang diperuntukan para pelajar se kota parepare, 12 tim putra dan 8 tim putri,”ujar Ihwan. (Ant)