Wisata Kuliner Religi Masjid Terapung BJ Habibie Ditarget Rampung Akhir Januari

PAREPARE, RADIO PEDULI- Komitmen Walikota Parepare HM Taufan Pawe untuk menggenjot pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan menghadirkan inovasi baru di kawasan Masjid Terapung BJ Habibie.

Hadirnya wisata kuliner religius di bagian sisi utara kawasan Masjid Terapung BJ. Habibie, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare ini akan mendongkrak perekonomian baru di Kota Parepare.

Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang Cipta Karya Suwandi mengatakan, bahwa proses pembangunan wisata kuliner tersebut kini mencapai 70 persen dan akan ditargetkan rampung akhir Januari 2023 ini.

“pembangunan pelataran UMKM di kawasan masjid terapung ini bersumber dari dana DID tahun 2022, yang pekerjaannya dimulai dengan dari bulan November 2002 sampai sekarang masih berlanjut . Dan sekarang posisi-posisi progresnya adalah kurang lebih 70%. Kita targetkan bisa termanfaatkan di akhir bulan Januari tahun ini, “Jelas Suwandi.

lebih lanjut Suwandi menuturkan, pembangunan ini dihadirkan sebagai suatu ruang publik yang terintegrasi dengan pembangunan Masjid Terapung berkonsep wisata religi, juga memiliki sarana permainan anak-anak serta olahraga dengan mengedepankan estetika, karena ini akan menjadi salah satu ikon baru di Kota Parepare.

“di dalamnya ada UMKM sendiri berupa 8 unit kontainer kemudian ada ruang publik berupa tempat permainan anak-anak, kemudian ada ruang olahraga, dan jogging. Jadi semua terintegrasi disini, dan merupakan ikon Parepare yang mengedepankan kualitas dan estetika,” pungkasnya. (Ant)