Hadiri Seminar Penjajakan Kerjasama Luar Negeri Kemendagri, Taufan Minta Kejelasan Regulasi yang Memadai

PAREPARE, – Walikota Parepare hadiri seminar penjajakan kerjasama luar negeri, yang dilaksanakan oleh kementerian Dalam Negeri yang berlangsung di Kantor Badan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kementerian Luar Negeri Kalibata, Jakarta Selatan.

Seminar penjajakan kerjasama yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri ini, dilakukan Oleh tiga Negara yaitu, New Zealand, Jerman dan Korea Selatan, Kamis (17/1/2019)

Walikota Parepare HM.Taufan Pawe pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Untuk melakukan kerjasama dengan Luar Negeri dibutuhkan penataan regulasi-regulasi yang baik terkait dengan kerjasama antara Daerah dengan mitra Luar Negeri.

“kalau kita tidak mencoba menata baik-baik regulasi atau aturan-aturan yang ada, kami Kepala Daerah harus dibekali dengan regulasi yang cukum memadai untuk memproteksi kami. Kamimkepala daerah diberikan kesempatan untuk berinovasi, dan kita tidak boleh bergantung dengan dana APBD saja, banyak sumber-sumber dana lain dan banyak sumber-sumber kerjasama yang telah dilakukan Parepare, namun masih terkendala dengan aturan-aturan yang tidak terarah,”tandas Walikota dua periode ini.

Peliput : yanti