Pawai Budaya HUT Ke-59, Parepare Tampilkan Sembilan Etnis Nusantara

Merayakan HUT ke-59, Kota Parepare menggelar pawai budaya. Pawai Budaya kali ini lebih banyak memamerkan Etnis dari tahun-tahun sebelumnya, mata masyarakatpun disuguhi beberapa penampilan kustom budaya yang menarik dan sembilan Etnis Nusantara, yang dipamerkam mulai dari Jl. Bau Massepe hingga di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau, Kamin,14 Februari 2019.

Ketua Panitia Mustadirham mengatakan pameran budaya tersebut diharapkan menjadi edukasi bagi masyarakat dan seluruh pelajar agar mengenali berbagai budaya dan etnis diseluruh nusantara.

“Tahun ini kami menampilkan sebanyak sembilan etnis, jadi lebih banyak lagi budaya yang ditampilkan, mengedukasi masyarakat maupun peserta kontigen dari seluruh pelajar mulai SD, SMP, SMA akan budaya yang ada diNusantara,”paparnya.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe yang membuka dan melepas ke-100 kontigen tersebut berharap agar pawai budaya mampu memajukan Parepare menuju Kota industri tanpa cerobong asap. Karena tak hanya memprioritaskan Pendidikan dan Kesehatan, namun juga pariwisata dengan kebudayaannya.

Peliput : Nurfadila Wahid