Pertama Terapkan Pelayanan Kemetrologian Di Indonesia Timur, Kota Parepare Disebut Spesial

PAREPARE, -Kepala Balai Standarisasi Meterologi Legal (BSML) Regional IV Kementerian Perdagangan RI, Matius Hendro Purnomo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare yang telah melakukan pelayanan kemetrologian terbaik di Indonesia.

Menurutnya, Ketika Pemerintah Daerah Kota maupun Kabupaten mendapat amanat baru terkait Undang-undang Pemerintah Daerah Nomor 23 Tahun 2014, terkait pelayanan Kemetrologian, hanya 3 Kota yang intens meng implementasikan UU tersebut. Tiga kota tersebut diantaranya, Kota Kolaka , Kota Ambon dan Kota Parepare Sendiri.

“Di awal 2016, pertama kali implementasi Undang-undang tersebut , semua kabupaten/kota berangkat dari titik nol.
Hanya beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota yang intens yaitu, Kota Parepare, Kota Kolaka, dan Kota Ambon. Namun kementerian menilai Kota Parepare sangat spesial karena pertama kali beroperasi di Wilayah Sulawesi dan pertama kali melakukan pelayanan kemetrologian,”pungkas Matius.

Atas layanan tersebut, lanjut Matius, Kota Parepare berada pada posisi pertama diantara 3 Kota yang dinilai terbaik dalam pelayanan kemetrologian.

“Ketika Kota Parepare sudah memiliki pelayanan, itu artinya seluruh alat ukur yang ada di Kota Parepare sudah bertanda tera-tera sah. Memang dari awal Kota Parepare yang berangkat dari titik nol, sangat memperhatikan pelayanan kemterologian,”Tandasnya.

Peliput : yanti