SDN 24 Parepare Terapkan Gerakan Satu Aksi Satu Anak

PAREPARE, – Pendidikan berkualitas dan kemampuan literasi adalah dua hal yang sangat penting di era persaingan global yang kian kompetetif. Para pengambil kebijakan tentunya sudah menyadari hal tersebut.

Demikian hal yang telah dilakukan Kepala Sekolah Model SDN 24 Kota Parepare H.Muh.Dahlan yang pernah membawa nama harum SDN 45 Parepare pada masanya.
SD Negeri 24 kini menerapkan program Majelis Anak Sholeh, untuk meningkatkan budaya literasi Al Quran di sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 24 Kota Parepare mengatakan, saat ini dirinya akan membenahi sekolah tersebut, dimulai dari pendidikan karakter islami untuk murid-muridnya dengan menerapkan program Literasi Al Quran.

“Selain gerakan Literasi Al Quran yang akan diterapkan, juga bagaimana di sekolah ini kami galakkan yang bernuansa – nuansa islami, untuk mendukung kota santri di Kota ini,”Jelas Dahlan.
Untuk menyukseskan program tersebut, lanjut mantan Kasek SDN 45 ini, berharap ada kerjasama dari Majelis Anak Sholeh untuk mendapatkan bimbingan kepada peserta didik, agar kita dapat membangun kedekatan anak-anak menjadi kecintaan terhadap Rasulullah dan Al Quran.

“Ini bukan hanya yang berkaitan dengan kebiasaan, akan tetapi kita mengajarkan kepada anak didik yaitu gerakan satu aksi satu anak yaitu “one day one juz one ayat”, sehingga nilai Al Quran bisa mewarnai kehidupan mereka. Karena ada hubungan Alquran dengan pembentukan karakter, unsur kecerdasan dan akhlak, dimana di sekolah ini juga kita terapkan budaya “Mappatabe” atau kesopanan,”ujar Dahlan.

Peliput:Yanti