DP3A Parepare Sosialisasikan Aplikasi SIGA


PAREPARE, – Untuk memberikan informasi bagi para pengambil kebijakan di SKPD/instansi/lembaga dan Pemerintah Kota Parepare yang berkaitan dengan data gender, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan sosialisasi pengelolaan Sistem Informasi Gender dan Anak dan Penyusuna Profil Gender dan Kesejahteraan Anak Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Rostina Rahman yang mewakili Walikota Parepare, di Balai Ainun, Rabu (12/8/2020).

Dalam laporannya, Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Parepare, Sriyanti Ambar menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, yaitu untuk membangun sebuah bank data berisi sistem informasi data gender dan anak secara digital dan lengkap sesuai kebutuhan, serta memudahkan proses penginputan pada setiap SKPD/lembaga.

“Adapun Output daripada Penyusunan Profil adalah sebuah buku, sementara Output pengelolaan SIGA yaitu ada sebuah bank data terkait dengan data gender dan anak dan juga ada masing-masing petugas atau operator SIGA di masing-masing SKPD/ lembaga Instansi Vertikal. Jadi hari ini diberikan username dan password pada masing-masing SKPD dan Instansi.

Sementara Plt Kepala Dinas P3A Kota Parepare, Hj Rostina menyampaikan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat membangun komitmen bersama dalam mewujudkan ketersediaan data informasi gender dan anak di Kota Parepare.

Peliput:Yanti
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE