Persiapkan Museum BJ Habibie, Pemkot Parepare Temui Perwakilan Habibie Center di Jakarta


PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, yang dipimpin langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, dan Rudianto yang merupakan perwakilan dari Habibie Center, di Mess Perwakilan Pemerintah Kota Parepare di Cempaka Putih Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka melakukan tindak lanjut terkait kesiapan Pemerintah dan juga Habibie Center dalam menata hadirnya Museum BJ Habibie dekat Pelabuhan Nusantara Kota Parepare ini.

“Kita akan segera wujudkan hal tersebut namun kami lakukan pertemuan ini dalam rangka membahas kesiapan Habibie Center terkait barang yang akan dipajang nantinya,” ungkap dia. (14/8/2020).

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris mengatakan, dalam rangka pembahasan tersebut pihak perwakilan dari Habibie Center akan segera mendatangkan sejumlah fasilitas pribadi BJ Habibie, jika sudah ada gambar perencanaan yang dikirim kepada mereka.

“Mereka mau terlebih dahulu tahu posisi masing-masing ruangan, sehingga nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pajangan yang ada,”ungkap dia.

Diapun mengaku, jika Museum tersebut segera akan diwujudkan di Kota Parepare, dan akan ditempatkan di rumah lahir BJ Habibie.
“Pada tahun lalu kita batalkan anggarannya karena ada persoalan kepemilikan tanah, tapi pada tahun ini kita sudah kucurkan dananya dan dalam waktu dekat akan kita wujudkan,” janji Arifuddin. (*)
Ketgam: Pertemuan wali Kota dengan pihak Habibie Center di Jakarta