PT Pertamina Wilayah IV Sulseltra, Tawarkan Ke Pengusaha Rumah Makan Tukar Tabung Melon Ke Bright 5,5 Secara Gratis

(ket:foto sumber google)

PAREPARE, – Menanggapi keluhan kelangkaan Gas Elpiji 3Kg di tengah masyarakat, PT Pertamina (Persero) Region (MOR) VII Sulawesi mencoba mencari solusi atas kelangkaan Gas bersubsidi tersebut.

Pihak Pertamina melalui Sales Branch Manajer Wilayah IV Sulseltra (Sulsel dan Sultra), saat melakukan Sidak di Rumah makan di Kota Parepare, Arnaldo Andika Putra, menawarkan kepada para pemilik rumah makan tersebut, untuk beralih ke tabung bright ukuran 5,5 kilogram.

“menanggapi banyaknya komentar terkait kelangkaan, nah kita ingin mencari apa penyebab kelangkaan itu. Disini kita melakukan pengecekan di beberapa rumah makan dan kita memberikan penawaran kepada rumah makan yang sudah bukan usaha mikro tapi masih memakai tabung 3kg. Itu kita tarik tabung 3kg nya sejumlah 2 tabung dan langsung kita berikan secara gratis 1 tabung bright gas berisi 5,5 kg,”Jelas Arnaldo.

Program penukaran tabung gas tersebut, dikatakan Arnaldo, sebagai upaya untuk memberikan pilihan ke masyarakat dari penggunaan LPG subsidi ke Non subsidi.
“Disini kami memberikan kemudahan kepada pelaku usaha agar mereka bisa mensukseskan bahwa yang menjadi aturan itu adalah, hanya usaha masyarakat miskin yang berhak menggunakan 3kg. Tapi di atas usaha mikro itu, sudah harus menggunakan elpiji non subsidi. Jadi slolusi ini kita menarget usaha yang di atas mikro agar mereka beralih ke yang bright gas atau elpiji non subsidi,”tandasnya.

Peliput:Yanti