Hadiri Sertijab Dandim 1405 Mallusetasi, Wawali Parepare Harap Ciptakan Kesatuan


PAREPARE, – Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mallusetasi.

Dalam upacara tersebut, jabatan Dandim 1405/Mallusetasi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Ali Syahputra, kepada pejabat baru Letkol Czi Arianto Wibowo, di Mako Kodim 1405/Mallusetasi, Sabtu (29/8/2020).

Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat dan terimakasih kepada pejabat lama Letkol Ali Syahputra atas kinerjanya telah membuat hubungan harmonis yang terjadi selama ini, antara TNI, Pemerintah, Polri dan Masyarakat.

Hal ini mampu membuktikan dan dapat menciptakan kedamaian serta mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di Daerah ini.

“Pembangunan yang kita laksanakan dalam upaya terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat, selalu TNI/Polri tampil terdepan menjadi pelopor bersama rakyat melaksanakan kegiatan pembangunan. Pembangunan yang kita lakukan hanya akan berhasil bila kita mampu menciptakan suasana dalam kondisi aman. Tidak mungkin kita mampu membangun dan mensejahterakan masyarakat, apabila persoalan-persoalan keamanan dan ketertiban masyarakjat tidak mampu kita penuhi.

Kota Parepare, kata dia, merupakan kota yang terdiri dari beberapa suku yang berbeda. Olehnya itu Pemerintah berharap, peran TNI dan Polri sebagai pengayom masyarakat untuk tetap menciptakan satu kesatuan di Kota Parepare.

Peliput:Yanti