Kelurahan Ujung Bulu Bekali Kaum Ibu-ibu Keterampilan Menjahit


PAREPARE, – Sebanyak 15 orang kaum Ibu-ibu Kelurahan Ujung Bulu Kecamatan Ujung Kota Parepare, dibekali keterampilan menjahit.
Kegiatan pelatihan Keterampilan Kerja yang dilaksanakan selama 15 hari ini, merupakan program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Ujung Bulu Kota Parepare, dimana kaum ibu-ibu ini dibekali beberapa fasilitas peralatan, seperti gunting, mistar, dan Baju selama pelatihan berlangsung, yang dilaksanakan di salah satu rumah warga di Kelurahan Ujung Bulu, Selasa (1/9/2020).
Lurah Ujung Bulu melalui Sekretaris Lurah, Hajrah, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu dan menambah keterampilan para Ibu-ibu yang ada di Kelurahan Ujung Bulu, yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha kedepannya.
“Ini kami lakukan untuk membantu kaum Ibu-ibu agar meningkatkan keterampilan mereka dan bisa membantu perekonomian suami di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dalam pelatihan ini, kita juga mengajarkan bagaimana cara membuat masker, yang mereka bisa jual ke masyarakat,”Jelas Hajrah.
Selain, dibekali keterampilan untuk membuat masker, tambahnya, para peserta juga ini juga dibekali keterampilan membuat baju dan rok. Dimana pelaksanaannya akan dilakukan selama 15 hari kedepan.
“Dalam pelatihan ini, peserta berjumlah 15 orang yang dilakukan dua sesi tiap harinya yaitu pagi dan siang. Ini kita lakukan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak dan juga tetap menggunakan masker,”tandasnya.

Peliput:yanti