202 Maba ITH Ikuti PKKMB, Prof Ansar Harap Lahir Habibie Baru

PAREPARE, RADIO PEDULI – Institut Tekhnologi BJ Habibie (ITH) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Sebanyak 202 Mahasiswa dari 233 yang dinyatakan lulus mengikuti PKKMB tersebut yang dibuka oleh Rektor ITH, Prof Ansar Suyuti, digelar di Aula Kampus I ITH Parepare, Kamis (1/9/2012).

Prof Ansar Suyuti di depan ratusan Mahasiswa Baru itu menyampaikan, Kampus ini merupakan inisiatif Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Prof BJ Habibie.

“Kita harus berterimakasih kepada Pemkot khususnya Walikota Parepare Taufan Pawe yang telah berupaya mendirikan ITH ini. Yang tentu tugas kami sebagai rektor adalah melanjutkan pembangunan itu sehingga ITH betul-betul bisa bersaing dengan Institut lainnya,”Jelas Rektor ITH Prof Ansar Suyuti.

Prof Ansar menyebut, bahwa dari 5 Institut Tekhnologi di Indonesia, hanya Kota Parepare menggunakan nama Presiden Ke 3 BJ Habibie.

“Di Idonesia baru ada 5 ITH, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang semuanya memakai nama daerah kecuali ITH Parepare,”sebutnya.

“Ini adalah semangat kita semua, satu-satunya Institut menggunakan nama tokoh dan lainnya menggunakan nama daerah. Tentunya ini bisa menjadi penyemangat kita karena satu-satunya tokoh tekhnokrat sekaligus sebagai pemerintahan di dunia adalah BJ Habibie,”lanjutnya.

Ia berkomitmen, hadirnya ITH Parepare ini, mampu menghasilkan Habibie-habibie baru untuk Indonesia.

“Itulah yang menjadi komitmen dan tekad ITH. Kami sudah bertekad dengan semua teman bahwa itu yang menjadi target kita akan melahirkan habibie-habibie baru di Kota ini. Dan tahun depan Insya Allah kita akan menambah dosen kurang lebih 30 dosen,”tutupnya.(Ant)